RSS

Siluet Jingga

Selamat Datang di Telaga Inspirasiku....
Semoga kalian menikmati dan menemukan beribu Hikmah di Setiap Jengkal Telaga Inspirasiku..

Join This Site and Load The Guess Book


Sherlock Holmes: The Game of Death



SHERLOCK HOLMES: THE GAME OF DEATH 
Perseteruan Sherlock Holmes dan Profesor Moriarty


Siapa yang belum tahu detektif Sherlock Holmes? Dia lah detektif eksentrik dari Inggris yang sepak terjangnya sudah melegenda di berbagai penjuru dunia. Bersama Dr. Watson, asisten andalnya yang juga berprofesi sebagai seorang dokter, mereka beraksi mengungkap segala kejahatan. Dari kejahatan kecil yang terlihat sepele, hingga kejahatan yang rumit dan janggal sekalipun.

Novel ini mengupas 5 dari sekian banyak kasus yang Holmes tangani, diantaranya ialah The Illustrious Client, The Missing Three-Quarter, The Adventure of The Norwood Builder, The Final Problem, dan The Empty House. Yang ke semua kisah di dalamnya dikisahkan secara lugas dan mendalam, kasus-kasus yang penuh akan mara bahaya, yang menyeret emosi pembaca dalam ketegangan yang tak bertepi.
Titik tekan pada Novel ini tentu saja ada pada kasus The Final Problem, sebuah kasus yang mempertemukan Holmes dengan orang nomer satu yang paling ditakuti di daratan Eropa karena aksi kejahatannya, Profesor James Moriarty. Ia oleh Holmes dijuluki sebagai Napoleon-nya dunia hitam, sosok yang dianggap mampu menyamai kecerdasan dan kecerdikan Sherlock Holmes, meskipun dalam dunia yang berbeda.

Dari sekian banyak kisah tentang Sherlock Holmes yang ditulis Sir Arthur Conan Doyle, hanya sedikit yang menampilkan sepak terjang Moriarty. Sehingga kasus The Final Problem ini lah yang merupakan kisah kemunculan terbesar Profesor Moriarty. Kasus yang merekam sepak terjang Profesor Moriarty, dan mengabadikan momen pertarungan hidup mati kedua Maestro, Sherlock Holmes Versus Profesor Moriarty.
Demi menghentikan aksi kejahatan Profesor Moriarty, Holmes secara sadar mempertaruhkan nyawanya meski ia memiliki pilihan untuk tidak melanjutkan kasus yang sedang ditanganinya. Ia tahu benar bahaya apa yang akan dia dapat, sehingga secara diam-diam, merencanakan sesuatu untuk menjauhkan sahabat, sekaligus patnernya, Dr. Watson dari ancaman bahaya yang menginta mereka, yang sewaktu-waktu bisa menerkam mereka dari segala arah.

Ini lah detik-detik Holmes menarik dan mengoyak jaring laba-laba dalam organisasi kejahatan London yang dikepalai Profesor Moriarty, dan menyeret mereka semua ke muka pengadilan.

Kasus- kasus lain dalam buku ini juga tak kalah menegangkan, TheIllustrious Client mengisahkan perjuangan Holmes melepaskan anak perempuan dari sahabat Kliennya, yang telah terjerat dalam tipu daya penjahat paling ditakuti se-Eropa setelah Moriarty dan rekannya,  Kolonel Moran. The Missing Three Quarter menceritakan Holmes yang mencoba menyelidiki kasus hilangnya seorang atlit secara misterius. The Norwood Builder yang mengulas petualangan Sherlock Holmes yang berusaha sekuat tenaga mempertaruhkan nyawa dan profesinya untuk membebaskan Kliennya dari tuduhan kejahatan misterius yang dialamatkan padanya, dan mengembalikan nama baik Kliennya. Dan yang menjadi pemungkas semua petualangan dalam buku ini, yaitu Kasus The Empty House, kasus yang ditangani Watson, setelah jatuhnya Holmes beserta Profesor Moriarty ke dalam air terjun yang dalam. Dan dari ketinggian yang tak mungkin lagi menyelamatkan nyawa mereka berdua.

Dengan bahasa lugas, dan pengolahan kata yang apik, penulis berhasil mengajak pembaca untuk ikut menyusuri jalanan london yang penuh kejahatan. Ikut merasakan ketegangan yang tak bertepi. Dan buku ini tidak menjadikan bosan meski dibaca berulang kali. Bacaan wajib bagi para penikmat Novel misteri dan detektif.  Selamat Membaca....!

By: M. Adib Susilo

Judul Buku    : Sherlock Holmes The Game of Death: Perseteruan Sherlock Holmes dan Profesor Moriarty
Penerbit          : Visimedia
Halaman         : vi + 242 Halaman
Cetakan          : III, Juni 2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

terima kasih postingan nya sangat berguna :-D

Post a Comment